Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Monday, February 26, 2007

Just forward [Islam-Kristen], Saksi POSO

Semalem lagi blogwalking aku baca postingan tentang conflict POSO yang sebenarnya aku juga tidak mengerti. Iseng ku buka link yang diberikan, tapi setelah menontonnya dan membaca komen pada video tersebut, ada yang mengatakan itu bukan video POSO, tapi sudah bercampur dengan konflik antara suku Dayak dan Madura di Sampit. Video-nya sungguh mengerikan. Bagi yang tidak kuat, mohon jangan dibuka link video-nya!

Ini mungkin akibat provokasi yang menghasut dan memecah belah, baik itu antar umat beragama, maupun suku dan ras. Aku yakin semua agama (Moslem, Christian, Hindu, Sikh, Budha) mengajarkan cinta damai dan kita semua (suku apapun dan ras apapun pasti sangat mencintai perdamaian.

Bagaimana negara kita mau maju kalo terus ribut antar kita sendiri?

Link yang kubuat ini hanya mem-forward bagi yang ingin mengetahui dan begitu menyedihkannya akibat dari suatu konflik.

Artikel tentang POSO,

[Islam-Kristen] Saksi Poso, Habib Rizieq, Abubakar Baasyir, Yusuf Kalla dan Rekaman Video Yang Menjijikkan

Merenung tentang POSO

Video POSO from YOUTUBE


Jadi marilah kita bersama-sama berfikir jernih dan jangan mudah terpancing/ terprovokasi dengan isu-isu SARA yang menyesatkan dan tidak bertanggung-jawab.

20 comments:

Lalique said...

good night my dear friend

it's pleasure to see you in my blogs
come when you want

(I hope to see your shout-box in this nice blog) :)

see you next - take care

Endang said...

aku paling sebel sama org yg suka provokasi, n bisanya nyalahin kanan kiri untuk ketidaknyamanan yg dia rasakan.Padahal dia sendiri tidak andil apa2 buat membuat keadaan lebih baik selain cuma bisa ngritik. Dan kritik tanpa solusi itu sama dgn provokasi jg krn menularkan kekesalan doang, org jadi ikut emosi.

joni said...

@lalique: i wonder u didn't see my shout-box? in the bottom right side.

@endang: betul mbak endang, mudah2an para provokator membaca komen mbak endang. :)

Mashuri said...

Sepertinya itu bukan video Poso, but That's Sampit Video. Gak tahu apa maksudnya dikasih title Poso? Waspada akan hal ini. Saat ini membangun religiusitas harus dimulai dari diri dan keluarga. Massa beringas ok lemahnya fundamental itu. And yang lebih penting pemerintah harus menunjukkan kredibitas-nya dalam tiap permasalahan bangsa.

artja said...

saya sih, nggak mempersoalkan video itu diambil dari episode mana. Karena hal itu bisa terjadi di mana saja. Dan itu sangat memprihatinkan. Saya sering menangis kalau sedang melihat keindahan alam ciptaan Tuhan saat saya sedang pergi ke puncak-puncak gunung tinggi, atau ke sudut-sudut terjauh di pantai sepi. Menangis karena tidak menyangka, bahwa di bumi yang indah ini, ternyata manusia bisa menjadi sangat buas terhadap sesama manusia. Alasan keyakinan, agama, ataupun suku, sama sekali tak bisa dijadikan justifikasi bagi perlakuan keji semacam itu. Setuju nggak, Mas?

Rey said...

Bukannya dari jaman dahulu kala bangsa kita emang gampang dikomporin? mangkanya belande pake taktik devide et impera buat mecah belah.

Dan sayangnya ampe skrg kelemahan itu msh aja dibawa2, dikomporin dikit mauu aja... 'herman felani' deh gue. Opo wis gak ono sing waras meneh yo mas? dadi do bunuh2an koyo ngono? kok gampil men mateni wong liyo, wis ra nduwe ati nurani babar blas. (weehhh kok gue mendadak jawa gini?).

Hhmmm andai saja semua org berkepala dingin, jd gak gampang dikomporin. Dan ngomong doang lebih gampang daripada prakteknya :D

Setelah ganti template eike bingung mo komen, terlalu canggih nih buat eike... :D

kw said...

hmm.. agama itu memisahkan, iman menyatukan! :)

venus said...

aku gak mau nonton videonya ah, jon. udah serem duluan :(

linae said...

verdammt nochmal!! *sorry* keterlaluan sekali... ngga kuat nonton video nya, hiks. apa orang² masih berpikiran terlalu pendek ya?...kok ngga mikir akibatnya spt apa :( setan mana sih yg merajai otak mereka...huhuhu...

sinceyen said...

Dulu aku pernah melihat video di web tentang beberapa tragedi konflik di Indonesia. Dan sejujurnya, kemudian aku malah mual dan tidak tertarik lagi untuk melihat-lihat lebih jauh.
Mungkin aku salah, tapi bukankah selain pelajaran yang bisa dipetik, video seperti itu juga bisa menjadi provokasi?

pyuriko said...

Gak brani liat.... pasti menyedihkan... :(

Nieke,, said...

aku juga' ndak brani liad kaya' mbak Iko,, bukannya takut sama adegan2 mengerikannya sih.. tp takut emosi dan terprovokator, mas jon.. :( maklum, anak keciiilll.. emosinya masih labil.. << dih, ngaku2 anak kecil xP

DenaDena said...

Cinta sesama menyatukan segalanya.

joni said...

@mashuri: hmmm.. maksudnya memprovokasi kali?
@artja: setuju.
@linae: apa artinya tuh? ;)

evi said...

gak mau liat ah, ngeri dan ga tega.

lam kenal juga ya....salam juga buat shah rukh khan hehehe.....

NiLA Obsidian said...

mending emang ga usah liat kalinya...
tapi di sisi lain...itu adalah kenyataaan yg ada di negeri ini...
bikin shock!

Kristin said...

mengerikan.... ku se7 ma kamu aja bro berfikir secarah jernih biar ga terpancing dgn isu² miring n kl bisa membangun silahturami dgn sesama umat beragama dan semua ras *hiks... sok tua*

joni said...

@evi: thanks.
@nila obsidian: ya bikin shock!
@kristin: emang situ udah tua kan? :p

mei said...

aku khok se7 ma sinceyen ya...video2 seperti itu bisa juga jadi provokator..ahh adi sedih, knp kita gak bisa hidup damai ya...

joni said...

@mei: aku juga pertama berfikir juga gitu waktu mo posting videonya, *video2 seperti itu bisa juga jadi provokator* tapi karena pingin nyimpennya dalam blog ini aja.

Jadi kalo tidak pengen tahu n takut merasa 'tersulut' mending jangan dibuka videonya. :)