Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Sunday, January 28, 2007

Semuanya berproses.

Sumber foto dari sini

Kemarin waktu mampir ke sini, ada tulisan menarik tentang bekerja itu harus?...
jadi tertarik pengen ngomentarin sekalian posting...

tercetus sama yang punya blog waktu menjawab komennya mbak kenny (entah itu sambil main2 atau jawaban 'asal' sedang suntuk).. :p

ketika mbak kenny komen:

"perlu makan nggak? klo perlu…brati perlu kerja dunk.
perlu beli sandang nggak? klo perlu, tambah lagi kerjanya..
perlu seneng2 nggak? klo iya…genjot kerjanya..

semua adalah pilihan."

dan jawaban dari yang punya blog:

"heheh sebenarnya bisa kok tak kerja tetap makan .. aku lagi mikir gimana caranya ya"

pas, aku membacanya aku langsung tidak setuju!!!
karena asumsiku kalo mau hidup tapi gak kerja kan analoginya dengan judi, menunggu hasil (yang besar) tapi tanpa dibayar dengan kerja (keras). *kecuali anaknya konglomerat yang dikasih warisan dan gak bakal habis selama tujuh turunan* hohoho.. enaknya,

Terkadang (sering) terjadi, kita ingin mendapat sesuatu tapi tak mau repot-repot 'membayar' harganya, umpamanya begini:

Kita ingin makan nangka tapi tak mau kena getahnya...
Kita ingin pandai, tapi tak mau susah-susah belajar...
kita ingin punya banyak kawan tapi malas membina hubungan...
kita ingin dipromosikan tetapi tak serius bekerja...
kita ingin punya bawahan/karyawan (bagi yang sudah jadi bos) yang loyal tapi tak mau tahu dengan haknya.. *hanya kewajibannya yang selalu dituntut*

Menurut aku segala sesuatu di dunia ini ada prosesnya!!!
dan perbuatan dan hasil itu berada dalam satu paket, gak ada yang instan, tahap demi tahap...

contoh seorang bayi, yang harus belajar dulu tengkurep, duduk, merangkak, berjalan lalu berlari.. kira-kira seperti itu. :p

Jadi, tidak ada yang instan, semuanya berproses...

Tapi,
setelah baca komennya yang lain yang mengatakan:

"sebenarnya saya tetap ingin kerja kok mas. bikin novel yang best seller.

hehehhehehhe"


kan baru ketahuan rupanya seorang novelis... bikin novel itu juga kerja mas, memang kerja kayak gitu lebih fleksibel, gak terikat waktu dan lebih bebas tidak seperti orang gajian/kantoran yang kerjanya terikat dalam ruang dan waktu.

ya, kalo bisa memilih memang lebih enak kerja yang kaya' gitu, atau buka usaha sendiri, minimal kita terbiasa memanage diri kita sendiri, kita yang jadi bos sekaligus merangkap karyawan, tantangannya lebih besar kata ibu yang mandiri ini.

Ya, hidup memang sebuah pilihan. *ngutip kalimat mbak kenny*

Semoga.

P.S:
hehe.. sorry ya buat mas kw tak masukin di sini.. :p

23 comments:

venus said...

setuju dengan kamu dan kenny. kalo mau makan, hidup enak, ya kerja. kecuali anak konlomerat, atau punya suami yang kaya raya, hehehe...

eh? hoobastank? duh!!!

muthe said...

tul skale!!hidup itu perjuangan..hidup itu proses!! mana bisa mau hasil enak gak mau berproses?? nonsense itu!! hehehe

kikie said...

ummm tapi kalo di Indonesia, jadi penulis mesti pake kerja lainnya juga kali ya..
royalti yang dibayar penerbit2 Indonesia soalnya ... katanya sih ...


:/

back to topic. menurutku, hidup itu sendiri pun adalah proses. semua membutuhkan proses.

de said...

dari proses kita banyak belajar. Haiyyah..

kenny said...

hueheheh ..tahu aja klo jwbnya gi suntuk (suntuk pun hasil dari sebuah proses :D).

Setuju semua harus melalui sebuah pilihan , proses baru hasil.

>>dah denger letto blm? cari aja di youtube judulnya ruang rindu, dijamin deh tambah kangen ama mamanya anak2 ;)

susie said...

Setujuuuu , nggak ada yg instan di dunia semua memang perlu proses , karena hidup itu sendiri kan sebuah proses ...

duh kok malah bingung , hiahahahah ...nggak konsens gara2 lagunya , pengennya malah ndengerin lagu ....hiahahah

met wiken ...

Unsecure said...

Lho kalo mau makan harus kerja ...!!
Kalo mau pakaian bagus juga harus kerja ...!!

Mo senang senang juga harus kerja ...!!!

timbul masalah neh di otak ku

Makan tuk kerja atau kah kerja untuk makan ??
Kerja untuk beli pakaian atau beli pakaian tuk kerja ...??
Senang senang tuk kerja atau kerja tuk senang senang ?

Pilih mana yah ??

:(( maklum masih nyubi di hidup ini.

endangwithnadina said...

lha, aku nggak kerja tp makan tuh...hehehhee, ya namanya ikut suami, ya gak? Ya hidup itu selalu pilihan, pilih yang bertanggungjawab ( termasuk di dalamnya itu kerja jg) atau yg tdk bertanggungjawab alias sakpenake dewe....gitu kata org tua2...hehehe

pyuriko said...

Yaaa,... smuanya itu butuh proses.

Kana Haya said...

manusia yang hidup pasti butuh kerja mas. bahkan anak konglomerat yang punya warisan yang ga abis dimakan 7 turunan pun masi perlu kerja. cuma sekedar bilang, "Mbok, bikinin jus jeruk dunkz. aus neh!" itu 'kan juga kerja.

pada dasarnya kerja itu adalah melakukan sesuatu yang membutuhkan energi, meski energi yang dikeluarkan hanya sedikit dan tidak mampu membakar kalori dalam tubuh! hehehe....

*ngomong opo yo aku ni?

lita uditomo said...

salam kenal, mas..ikutan komen ah..

bekerja itu harus ?
engga juga ah.

tapi emangnya enak kalo ngga bekerja ?

masa kerjanya cuma makan tidur doang..kalo aku mah bisa mati bosenn..hehe..

kw said...

wah terimakasih sekali mas joni. namau dimasukin di blog ini. saya merasa tersanjung. bentar lagi bakalan banyak fans deh :)

oh ya tentang tak mau bekerja itu maksud saya, saya ingin membuat sesuatu yang begitu aku suka dengan sepenuh cinta. ibaratnya tak dibayar pun akan tetap semangat.
sehingga hari-hari tak selalu dikejar-kejar deadline dan segala macamnya.

memang sih, hidup perlu biaya. sebelum berhasil harus cari "kerja" dulu. baru bisa mengembangkan hobi. dan harapaku hobi itu bisa menghasilkan uang banyak banget.

jadi hidup sepertinya tak harus bekerja kan?

crushdew said...

setuju, just it!

joni said...

@venus: kenapa dengan hoobastank duh??

@muthe: hehe.. pinter kamu!!

@kikie: ya, untuk jadi penulis pun butuh proses, gak langsung tenar kan??

@de: hehe..

@kenny: ya, nanti tak cari di youtube, mudah2an kangennya (tambah) terobati.

@susie: kok wiken, sekarang sdh senin kan bu??

@unsecure: hehe.. dibolak-balik jadi bingung, ya semuanya kan pilihan??

@endangwithnadina: ya, seperti itu maksudnya.

@pyuriko: makasih.

@kanahaya: hehe.. kalo itu mulut yang kerja..

@lita uditomo: ya, itu orang bisa kok gak kerja?? tapi hidupnya pasti bergantung sama orang lain, misal sama suami, sama ortu (warisan), dsb...

@kw: hmm.. mas kw, kerja yang buat semangat dan tak perlu dibayar?? *membingungkan sekaligus menarik*

itu mungkin lebih cenderung ke hobby.. misal menulis (ngeblog).. ini kan gak dibayar tp bisa menimbulkan semangat juga??

but hobby yang menghasilkan uang banyak??

mungkin ini maksudnya: hobinya menulis dan membuat tulisan yang best seller, ya memang bisa dilakukan dirumah sendiri dan gak terlalu terikat *identik dengan gak kerja*
tapi kan harus produktif??? dan harus mempunyai karya baru terus, biar gak ditinggal sama pembaca??
juga termasuk kerja kan?? ;)

@crushdew: just it?? thanks.

Rey said...

wah aku komennya telat, gak papa lah... jagoan kan datengnya belakangan :D

hidup gak ada yang gratis, bung! (taelah...). Dan soal proses, setuju tu ama yuriko, hidup butuh proses, kayaknya yg instan cuma mie doang deh... :)

CempLuk said...

Hidup itu pilihan, perjuangan, dan pertanggung jawaban.

mei said...

aku sih kerja ajalah...seperti robot yang sudah mati rasa!!

karena terlalu tinggi expectasinya malah kecewa..yang penting kerja, dapat duit..cukup..hehe

sinceyen said...

Yang penting sih menurut aku selain hasil akhir, duit, adalah "kenikmatan" proses kerja itu sendiri.
Lebih asik lagi kalo lahan kerja itu juga kebetulan "hobi" kita :)

Life is about choices.
Where will your choices end you up?

NiLA Obsidian said...

om joni.....

setuju ma yg laen....
semua butuh proses
ketika memutuskan bekerja membwa nama pribadi, ternyata lebih berat, menuntut tanggung jawab yg luar biasa.....
seperti baru mencari jati diri.....

tapi semua nya tergantung niat....
mau kerja apa aja.....yg penting lillahita'ala, rejeki mah dari mana aja

tikabanget said...

hahhaha.. ya kita ini semuwa kan cuma buruh tho benernyah..

joni said...

@rey: wakakak.. jagoan :p

@cempluk: pinter kamu, bagus kalimatnya.

@mei: kerja itu harus dicintai jadi gak ada unsur terpaksa.. seperti robot yang mati rasa.

@since-yen: betul mbak, paling enak kerja itu sekaligus hobby kita.

@nila obsidian: ya, itu tantangannya, Amin.

@tikabanget: ah..nggak ah!!
kita adalah bos didalam rumah tangga :p

rime said...

bekerja bekerja bekerja...

tapi kan kemampuan otot manusia terbatas karena umur..

dari pengalaman mengambil kuliah 'Manejemen Kewirausahaan', saya mendapat sedikit pencerahan baru, bahwa jika kita ingin hidup enak samapai mati, JADILAH WIRAUSAHAWAN.

memang sih sedikit berat awalnya, mulai dari masalah dana sampai masalah ahrga diri. tapi ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan predikat "mendapatkan hasil tanpa bekerja" (kelak).

joni said...

@rime: memang itu idealnya...
kalo kita mau mendapatkan hasil tanpa bekerja dengan jalan seperti itu menjadi wirausahawan,
contoh: aa' gym, jusuf kalla, ical bakrie..
mereka sebenarnya tinggal menikmati hasil yang telah mereka rintis seblumnya, tapi kok mereka tetap bekerja???
jadi penceramah,wapres or menteri juga pekerjaaan kan???
pada intinya manusia itu membutuhkan pengakuan,pergaulan dan sosialisasi...