Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Thursday, January 18, 2007

Narsisme

Foto diambil dari sini

Istilah diatas baru saya ketahui waktu saya baru mulai ngeblog, sebelumnya saya gak tau apa arti istilah diatas, tapi setelah sering blogwalking dan membaca blog orang lain jadi ngerti sendiri apa itu narsisme.

Narsisme itu sendiri berasal dari narcissus, seorang tokoh mitologis dari Yunani yang jatuh cinta kepada dirinya sendiri. Tiap kali memandang dirinya di permukaan air, Narcissus kagum akan ketampanan wajahnya.

Berdasarkan dari itu apabila kita terlalu mengagumi diri sendiri itu sering di bilang narsis!!!

Menurut aku, setiap orang normal itu mempunyai naluri untuk narsis...
dan bagiku itu adalah wajar!!!
bagaimana kita bisa mencintai orang lain kalau kita tidak bisa 'mencintai/mengagumi' diri sendiri.

Terkenang pengalaman temen waktu masih di esema dulu yang mana pada saat itu dia sangat tidak mengagumi dirinya sendiri...

pada masa itu temen saya tersebut sangat lah tidak peduli dengan dirinya sendiri, mau jadi baik kek.. rusak kek.. peduli amat!! kira-kira begitulah yang ada dalam otaknya..

tiap hari kerjanya hanya mabuk, buat keonaran, melawan guru dan lain-lain yang menyebabkan orang lain jadi benci dan takut padanya...

ya dia memang punya temen, tapi temen-temennya setipe sama dia.. sekelompok kecil yang bertabiat sama.

setiap hari sebelum masuk kelas, dia pasti ngeboat/nyimeng dulu minimal satu butir atau beberapa hisap.. biar tenang dan kepercayaan dirinya meningkat.. *katanya*..

dengan begitu dia merasa dialah yang paling jago dan tidak takut sama siapapun.. karena pengaruh obat/cimeng.. jadi apabila dia tidak menggunakan salah dua tersebut.. maka kepercayaan dirinya kurang dan menjadi seorang pemalu.. *tapi aku suka pada saat dia sedang tidak dalam pengaruh, kesannya pemalu dan menarik diri*

dibanding saat dia sedang make'.. kelakuannya sering gak terkontrol dan semaunya..

jadi teringat dengan temen saya diatas.. pada saat itu dia benar-benar tidak mengagumi dirinya sendiri, merusak dirinya sendiri..
so bagaimana orang mau kagum, peduli atau mau sayang dengan dirinya.. sedangkan menghormati, menyayangi dan mengagumi dirinya sendiri dia tak mampu!!!

ya, semenjak tamat esema aku gak tau lagi kabar beritanya gimana??

mudah-mudahan dia sudah insyaf dan kembali kejalan yang benar...

merujuk cerita diatas, jadi bagi saya narsisme itu diperlukan!!!

lihatlah orang-orang sukses..
mereka semua rata-rata narsis,
mengagumi dan mencintai dirinya sendiri dan keluarganya...

lihatlah juga temen-temen blog...
diblog mereka menunjukkan kenarsisan mereka,
dengan berani menceritakan seperti apa dirinya dan keluarganya..

bisa dibandingkan dengan temen saya diatas???

jadi menurut saya salah satu jalan untuk sukses adalah belajar untuk narsis terhadap diri kita sendiri, dan jangan malu tapi tentunya narsis dengan jalan yang benar...
tunjukkan prestasi apa adanya dan punyailah 'jiwa marketing' diri sendiri dan bukan hanya fisik belaka.

semoga.

P.S:
Keinginan dasar yang dimiliki setiap orang normal adalah keyakinan bahwa dirinya berharga dan dibutuhkan orang lain, pemuasan ego, merasa diri penting.

31 comments:

Donnie said...

Setuju. Sifat narsis itu manusiawi asal masih dalam batas normal dan tidak menimbulkan rasa sombong atau congkak.

pyuriko said...

Waahhh kali bahas Narsis,...

Secara saya orgnya pemalu, jadi saya cukup biasa2 aja deh. (ini disebut narsis jg gak yaaa??)

Saya jg setuju dgn mas Donnie,.. boleh narsis asal tdk menjadikan diri sombong,...

indri said...

satu2nya yg ngomong klo gw narsis = istri gw

(apalagi pas gw lagi ber pose.....)

yaak....pose...pose... ganti...pose

kw said...

aku narsis mungkin sejak mengenal blog. itu pun setelah "stress" dan mencari "pelarian". entah kenapa sejak saat itu aku jadi peduli pada diri sendiri. merhatiin penampilan, berusaha rapi. eh lama-lama aku mengagumi diri sendiri.

ternyata aku orang yang unik! gak jelek-jelek amat, gak bego-bego amat, gak malu-maluin amat.

kekekkekek

kenny said...

sama...tahunya narsis gara2 nge blog juga(tambah ilmu jg nih hihihihi).

tiap orang punya keunikan, kelemahan dan kelebihan masing2...so..mari.. jangan malu2 'tuk ber narsis ria.

thamrin said...

Setiap pagi merapikan rambut dengan melihat ke kaca narsis juga kan?

:: N :: said...

N juga pernah Narsis depan kaca.... he hehe.

elly.s said...

dear mas joni: narsisme adalah sikap yang amat sangat mencintai diri sendiri sehingga si narcissus (sebetulnya nama org) begitu takut meninggalkan sungai yg memantulkan kecantikan wajahnya dari bayangan diairnya...
tapi kita kan nggak gitu2 amat..
paling muji2 sendiri waktu ngaca he he he

linae said...

bole...bole... :D narsis tu perlu lah ;) saya juga sering banget narsis dikamar mandi pas lagi ngaca :D

Rey said...

Gue jg heran knp jd narsis begini, pdhal dulu gue pemalu. Dan pelampiasan dr ke-narsis-an gue adalah bikin blog :).

Setelah narsis gue jd lbh mencintai diri gue sendiri, en cenderung terus berusaha meningkatkan kualitas diri (taelahhh...) :D

dirac said...

jaman dulu, ketika belom ada blog, manusia menciptakan cermin buat narsis. jamannya internet sekarang, manusia menciptakan blog, biar kegiatan narsisnya lebih canggih. hehe..

hErY said...

Narsis??? aku narsis nggak yah, nggak ah cuma pengen merawat diri aja kok,dengan merawat diri berarti harus sering memperhatikan diri sendiri hehehe

agak narsis juga said...

halah2. masa baru tau artinya narsis setelah ngeblog seeeehhh?

gemes deh, suka pura2 polos, bapak satu ini.

eh, blognya sampeyan udah aku add di bloglines, tapi emang blm ketulis di sidebar, blm sempet update yg oggix. masih males :P

maya said...

narsis boleh yang penting tidak berlebihan, secara kalo berlebihan ntar malah dibilang over pede+sombong :)

Muhammad Mufti said...

Narsis rasanya boleh2 aja sih. Kalo gak narsis ntar kaya "orgil" atau "orsint" yang di jalanan itu, Tak mempedulikan dirinya, jadinya ya begitu.

mei said...

pose..pose..pose, wahhh semua album photo isinya adallah ke"narsis"an kita yang sedang bergembira...

se7 ma mas donny, narsis perlu asal tidak berlebihan dan menimbulkan sombong dan lupa diri...

RiEdu said...

Narsis siy sah-sah aja, yang penting gak menjatuhkan orang (menjelek2kan orang). Dan juga narsis itu lebih baik daripada minder! ya gak siy?

Ely said...

narsis itu salah satunya suka majang foto2 diri sendiri di blog ya?

Ifoeng Ranawiria said...

Kalau sering berkaca mungkin kita jadi lebih tahu kekurangan kita yg mesti diperbaiki kali ya...:). Konon si air telaga tempat si Narsissus berkaca juga narsis loh. Si air telaga pun tak sempat memperhatikan ketampanan si Narsissus karena dia juga sibuk menganggumi betapa jernih dirinya. Si Air telaga melihat bayangan dirinya pada mata beningnya si Narsissus. Wahhh.... ternyata semua pada narsis.... kekekek...

passya said...

yang gak narsis pasti jelek... :D
kalo jelek masih narsis berarti ke-pede-an.... :D

arnov said...

Dulu aku juga bingung... apaan sih makhluk yang bernama narsis itu... setelah ngegaul bareng adek2 SMA, baru kenal deh narsis itu apa...

Kristin said...

oh gitu ya sejarahnya narsis... swear baru kali ini tau ttg sejarahnya.. biasanya cmn asal ikut ngomong aja... (gak gaul banget seh??)

joni said...

hehehe... semua pada narsis kan??? :p
@riedu: betul, mending narsis daripada minder itu maksudnya!!!

endangwithnadina said...

Aku malah tau narsis tp gak tau sejarahnya...hehehe.....gak pernah diinget2 sih,aku nih tmsk narsis apa nggak, pokoknya biar diperhatiin aja....hahahha...ampuuun mas....sama ya?

Irwan said...

Saya termasuk Narsis gituh??
*lha emang...* hehehehe... :P

joni said...

@endangwithnadina & irwan: ya mari kita sama2 bernarsis ria :p

Vita said...

lapor, saya narsis dan kadang terlalu pede,
tapi saya ga jelek kok hi hii

joni said...

@vita: hihihi.. mbak vita yang cakep narsis juga :p

a l i said...

gw juga tau narsis baru-baru aja..
orang-orang pada ngomong "narsis-narsis" dan di atas kepala gw cuman ada question mark gede banget *opo kuwi narsis* hehe..

gak taunya senyum-senyum sendiri di depan cermin itu narsis toh *oon mode on* ;p

joni said...

@ali: heheh.. kira2 gitulah.

lin said...

視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,正妹,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,色情