Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Wednesday, January 10, 2007

LELAH


Terdapat dua jenis kelelahan.
Pertama adalah kelelahan normal, yang kita sebut kelelahan sehat, dan yang disebabkan oleh kegiatan fisik seperti berolahraga; sepakbola, tenis, lari marathon dan melakukan beberapa pekerjaan kasar lainnya.

Kelelahan lain, yang dinamakan kelelahan nervous, sesungguhnya merupakan penyakit. Sayangnya banyak orang pada hari ini menderita jenis kelelahan seperti itu. Penyebab utamanya adalah stress, yang secara kebetulan pula, merupakan penyebab dari banyak gangguan lain. Jenis kelelahan ini yang mengganggu tidur banyak orang saat mereka mengatakan "mengalami kelelahan yang berlebihan." Inilah kelelahan yang membuat kita merasa lelah saat bangun pagi, bahkan setelah tidur lebih dari delapan jam.

Aku pun terkadang merasakan hal yang demikian? apakah itu pertanda aku menderita stress?
atau pada saat itu aku hanya sedang bad mood?
*mudah-mudahan sedang bad mood saja* :)

menghadapi begitu banyak tuntutan yang harus dipenuhi dan rutinitas yang tinggi memang terkadang membuat kita merasa capek dan lelah?

target-target yang dibuat juga terkadang memforsir fikiran dan tenaga kita...

tetapi kata orang sukses kita harus membuat target kalau ingin maju!!!

karena target tersebut nanti akan berfungsi sebagai magnet.
Semakin tinggi target yang dibuat, semakin tinggi gerakan-gerakan logam kehidupan ditarik oleh magnet yang bernama target.

ada beberapa kebiasaan yang biasanya dilakukan oleh para pemburu sukses yang saya sarikan dari beberapa bacaan diantaranya adalah:

dengan jalan meninggikan batas-batas pikiran...
jadi batas-batas pikiran ditinggikan malah kerap bisa dilampaui!!!
(pernah gak melakukannya dalam skala kecil??)

Anthony Robbins mengatakan dalam bukunya "Awaken The Giant Within"...
Ada raksasa dalam diri setiap orang yang siap membantu membangun kesuksesan, tapi dalam hidup kebanyakan orang, raksasa ini masih tertidur...
jadi tugas kita hanyalah membangunkan raksasa ini agar terbangun dari tidurnya yang lelap. :)

Grup Band Dewa mengeluarkan slogan anti kemapanan!!!
ini berarti adalah mereka anti dengan sesuatu yang bersifat mapan, stabil karena apabila seseorang sudah 'merasa' mapan dan stabil maka itu akan mengurangi daya juang mereka dalam pencapaian sesuatu!!!

ada lagi yang mengatakan kita harus berani keluar dari 'comfort zones' dan berjalanlah selalu di jalan baru/merubah kebiasaan... mungkin ini ada kemiripan dengan slogan yang dikumandangkan Grup Band Dewa ya?

Albert Einstein mengatakan:
"It's not that I'm so smart, it's just that I stay with problems longer"
orang sejenius dia pun masih mengatakan demikian bahwa dia tidaklah begitu pandai tapi dikarenakan ketekunanlah yang bisa membuat dia berhasil.
(orang jenius yang low profile, selain ilmuwan dia juga guru kehidupan)

atau istilah lainnya adalah 'menetesi batu dengan air'... jadi setiap bentuk ketekunan bisa menghancurkan batu sekalipun. sehingga bagi pemburu sukses diharapkan agar tekun mencoba, mencoba dan mencoba!!!

Ada juga pilihan mengembangkan jejaring pergaulan...
dengan semakin banyak teman maka semakin banyak akses yang mudah dicapai!!!

Ada lagi yang menyarankan dengan jalan menghipnotis diri baik itu melalui kata-kata, fikiran dan perbuatan. Jadi, semakin konsisten seseorang melakukan ketiga faktor diatas maka akan semakin kuat pula daya hipnotisnya!!!

Itulah sekelumit cerita bagi pemburu sukses n mudah-mudahan Anda tidak capek dan lelah membacanya.. :)

P.S.:
Tips kalo sedang capek dan lelah:
aku pandang foto anak ku.. :p


18 comments:

Septian said...

jujur, hari ini saya sedang lelah juga, lelah pikiran, yang Anda sebutkan nomer dua.
Tapi saya belum punya anak, saya lihat apa ya...

kw said...

wah aku kok merasa capek, dua duanya. sekarang saya berusaha melepas saja, semuanya. tak ada target-target, tak ada keinginan muluk, namun sulit juga.

:)

Rey said...

Aku juga lelah, lelah hati dan jiwa. Dan krn gak punya foto anak utk dipandang, jadilah aku cari cara utk menikmati hidupku, akhirnya dimana2 aku bisa tidur (lho?).

Btw itu postingannya antara lelah dan pencapaian tujuan, mendingan dipisah jd 2 postingan gak sih? nggak ya? hehehe... sori nih sotoy :)

kawula alit said...

wee.. kalo belum punya anak piye jal..

yen aku kalo rodo stress cukup udud karo kopi.. manjur cespleng..

maya said...

putranya lucu+imut imut dey mas..anak selucu ini emang selalu bikin capek, lelah plus stress jadi ilang :)

joni said...

@septian: makanya buruan nikah n punya anak :p
@kw: betul, kalo hidup tanpa target bagaikan pergi gak ada tujuan *ngelantur* :)
@rey: iya sotoy :p
@kawula alit: betul mas :) ngudut n ngopi juga cara enak ngelepas stress.
@maya: mangkanya.. buruan bikin :p

Kang Adhi said...

blogmu keren juga, bisa buat obat lelah. haha

joni said...

@kang adhi: haha.. blog memang buat ngilangin lelah ;)

kenny said...

aku lelah klo mo buka blog mu...susah banget sekarang(napa yah?), tp lelahku terobati klo dah bisa baca postingannya...ayukkk semangat!!, demi si jr nya jr...=)

:: N :: said...

Yang N rasakan kelelahan nervous. krn kecapean.kalo pagi, uahh pegelll.

pyuriko said...

Kalo aku cape dan lelah, biasanya sih langsung di pijat Ibu, rasanya enak.. kembali bugar lg.

Coba deh skali2 dipijat,... sehat alami.

Dan tetap berpikiran positif,...

Krisna Muslim said...

Pas badan en pikiran capek... liat anak rasanya hilang blas... gitu.
Biar gak capek resepnya: kendalikan tubuh dan pikiran kita. Jangan sampe malah pekerjaan en masalah yang mengendalikannya. Tul gak om..

mei said...

kalau sekarang...mataku yang lelah mas, setelah seharian ngurusin, ngutak ngutek blog baru*promosi neeh..hehe

mampir ya ke meilinpruwita.blogsome.com

Hedi said...

Lelah? Kalau saya pilih istirahat saja alias tidur :D

joni said...

@kenny: haha mungkin karena terlalu banyak aksesorisnya mbak :)
@n: sama
@pyuriko: disini gak ada tukang pijet!!! istriku jauh...
@krisna muslim: betul
@mei: hehe rumah baru ya?
@hedi: sama :D

NiLA Obsidian said...

dulu.....sempat ada satu masa, kalo aku mengalami kelelahan jiwa (halah!) aku larikan ke shopping.....spa....

ternyata lama2 sadar juga....bukan solusi....krn semua larinya "UUD"
intinya....
semua org pasti akan mengalami "lelah" yg dimaksud om joni....

berdasarkan pengalaman siihh...paling bener...jangan sampe pelarian nya ke masalah 'duniawi'
itu cuman sesaat...
(giling ya...gw omongan nya...serasa paling bener aja...heuheuheu)
maaf, sebenernya aku menulis lebih utk mengingatkan diri sendiri aja....
soalnya ngomong sih gampang....
praktekkkkk nya dong bho....
emang gampang....
hihihihi

pis om joni

joni said...

@nila obsidian: betul, bisa kok asal kita 'niat'... memang enak shopping n spa.. enak ngabisin duit!!! ;) piss juga bu.

dani iswara said...

ngeblog subuh krn si kecil bangunnya jg subuh.. :D