Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Thursday, December 21, 2006

Fobia dan Rasa Takut

Foto diambil dari sini

Hampir semua orang pernah menderita sejenis fobia atau rasa takut. Hal itu menurut aku normal dan tidak serius selama tidak menghalangi fungsi dalam pergaulan sehari-hari atau tidak menyebabkan kehidupan menjadi menderita.

Fobia dan rasa takut yang dialami setiap orang berbeda-beda bentuknya misal bisa fobia terhadap ketinggian, kegelapan, keramaian, lift, anjing, cacing, polisi, dokter dan sebagainya.

Tetapi, walaupun terdapat jenis fobia dan rasa takut yang berbeda-beda, menurut aku mereka memiliki kesamaan yaitu biasanya berhubungan dengan semacam trauma atau kecelakaan. Selain itu juga adalah kebiasaan/hasil dari didikan/program yang telah ditanamkan di bawah sadar kita sejak dari kecil.(b'tul gak??)

Aku ingin bercerita sedikit tentang fobia atau rasa takut yang dialami seorang temen yang menurut aku sayang gak dimanfaatin...hihihi!!!

Sebutlah nama temen ku ini Iwan (maaf bagi temen-temen yg kebetulan namanya sama), ceritanya temen sma dulu. Iwan ini termasuk laki-laki yang 'ideal' dalam segi penampilan maupun intelektual. Postur tubuhnya yang tinggi atletis dan tampang acuhnya sering membuat cewek2 di sma kita dulu berebut mencari perhatiannya.

Dari segi pelajaranpun Iwan ini unggul alias selalu masuk 5 besar di kelas tapi masih dibawah saya... hehehe (bercanda-red)
tapi si Iwan ini punya satu kelemahan yaitu fobia atau takut sama yang namanya cewek... bingung kan cakep2, pinter, jadi rebutan cewek2 tapi 'keringetan' kalo deket perempuan...

Aku juga gk habis pikir???... sudah punya wajah cute, bodi atletis n pinter lagi tapi ko' takut sama makhluk yang paling mengasyikkan sedunia...hihihi

sekedar info: sampe sekarang temen saya itu masih membujang.

P.S.:
Itulah yang namanya 'keseimbangan' makhluk yang diberi karunia fisik yang lebih tapi mempunyai kelemahan dari sifat yang tertutup n kelihatan susah bergaul... sedangkan temen2 yang punya tampang biasa2 saja tapi supel dengan gampangnya mereka mendapatkan cewek2 yang cakep n bergonta-ganti pacar...

Catatan Pinggir:
Kalo aku waktu kecil fobia sama DOKTER!!!... pokoknya takut kalo liat dokter beserta segala macam peralatannya... NGERIII!!!
kalo sekarang aku fobia sama yang namanya 'LONELINESS'... hiks... rupanya gak enak kalo sepi n jauh dari orang-orang yang kita cintai...
n adalagi yaitu: BOKEK!!! alias gak ada duit... hehehe... mungkin sama dengen temen2 yang lain??
so bagi2 lah ceritanya disini... :)

20 comments:

maya said...

aku fobia ma semua yang panjang berlendir deh mas..kek cacing, ular, lintah hiiiii jijik!!

amethys said...

kelainan jiwa kaleeee.....hihihi canda nee yeee.....

-FM- said...

aku penderita claustrophobia....

makasih ya buat berkunjungnya. salam kenal balik buat joni. met wiken.

linae said...

hmm...aku takut sama ketinggian, padahal dulu jaman sma aku suka naik2 gunung. gara2 temen jatuh ke jurang, dan aku ga bisa nulung cuma bisa liat doang, ah liat jurang aja takut, abis tu pindah sini tambah parah, turun tangga aja takut, akhire malah sering nggelundung :D

kenny said...

jangan2 temennya.....

NiLA Obsidian said...

waduh...kesian bgt si iwan..coba ikut terapi...hehe
terapi striptis...huahahaha...

anakku yg gede juga agak2 takut ketinggian gitu...tapi aku lagi coba pelan2.....spy ga terlalu parah ntar udah gedenya...kasian juga....

temen ku ada yg phobia karet gelang....hehe

kalo aku phobia boke'k...hihihihi

Afterseventeen.Story said...

kalo aku sih takut keinginan, soalnya takut ga ada yang meyuk hehehehe

joni said...

@maya: hihihi... sama ama bini gw ;)
@amethys: gak ko'... doi pernah curhat sama saya bahwa dia gk hombreng!!! cuma itu.... (ada rahasia yang gk bisa diungkap disini!!!)
@fm: wow rupanya claustrophobia!! berarti gk bisa tinggal di rusun n kamar kos yang sempit nih ;)
@linae: sama dengen sepupu aku.. doi takut ketinggian so gk bisa berpergian naek pesawat terbang.. wah hobi naek gunung juga mbak linae :D.. wuih tragis ya temennya!!
@kenny: gk mbak! sumpeh normal ko' doi.. :D
@nila obsidian: hahaha.. striptis!!! biar hilang rasa malunya ya mbak???
@afterseventeen: maksudnya kedinginan ya om!!! kalo itu sama deh ;)

dirac said...

kalo aku kayaknya phobia sama air, kalo sudah nyelam di bawah air, rasanya gimanaaa.. gitu, mangkanya males renang
*emang dasarnya juga nggak bisa, hihihi...*

venus said...

aku phobia sm apa ya? kayaknya ga ada de. normal2 aja. tapi kadang aku takut liat laut. ngeri, perasaan aernya banyak banget ya? *lha iya lah*. pokoknya serem, kyk aernya mau nelen kita gitu d.

salam kenal juga, joni :)

mel@ said...

kalo aku phobia sama hantu, kuntilanak... pokoknya yang gelap-gelap n serem-serem lah...
mas... temen mas itu kalo beneran cakep... aku biayain de terapi ke dokternya... hahahaha...

santhy Yuniarto said...

Saya fobia sama orang jelek... (just kidding). Ada gak temen cwok yang ganteng & atletis tp gak fobia sm cwek? Klo ada, mau donk dikenalin (teuteup)

elly.s said...

Dear anak: Si iwan **y nggak? he he he..
Takut sama cewek di Sma biasa, lha sampe sekarang masih takut agak "heran" gitu...
kalo aku nggak pernah phobia sama apa2...malah selalu pengen nantangain yg org bilang takut...
Dulu kalo plg sekolah sendirian temen2 pasti takut , maklum lewat kuburan (komp, pertamina..tau kan?)Walah wlw mash SD aku nantangin kalo aku berani plg sendirian bsk siapa yg mau traktir....
Smp temen2 bilang anak2 SMA kita wlw ganteng tp sombongnya naujubilah. Aku malah bs ndeketin yg paling ganteng n ktk lg ada latihan volley aku maksa sama doi utk lewat dpn teman2ku sambil boncengan kekekekekkk...
Sma semua tmn pacaran sama kakak kelas aku malah pacaran sama guru hua hua hua...
Kuliah...temen2 plg taku sama Prof ***l**l, aku malah malsuin tanda tangannya...
mau lagi? ntar di di blogku kakakakak..

yanti said...

saya phobia ular, berikut gambar2nya. ikut terapi kok males ya :). toh sejauh ini blom begitu mengganggu sih..

makasih udah mampir... tahun 2004 saya pernah ke India juga 6 minggu :)

dian mercury said...

astaga..pas buka blognya, langsung nongol gambar setan hikhik

aku fobia tinggi ama anjing. kalo sama cowok sih gak pernah hwhehe

Dian
kumat lg neh BETA.

joni said...

@dirac: ooo ada jg yg fobia sm air!! *berarti gk pernah mandi dong!!*
@venus: air bs nelen ya??
@mela: sama kalo itu!!
@santhi yuniarto: ;)
@elly. s: wah emak emang pemberani, takut nantangin emak, top deh!!! *prof aja dilawan* :D
@yanti: kalo ular sama!!!
@dian: ooo berarti normal :)

Rey said...

Wah aku komennya telat nih mas. Kayaknya aku gak punya fobia tuh, dulu wkt kecil pernah takut ma balon gas guede yg buat iklan itu lho, namanya apa? zeppelin bukan? bkn ya, zeppelin kan bentuknya pesawat. Ya pokoknya gitu lah. Gara2nya pas umur 5 taun gue ke swalayan Susana, ada balon itu, dan dia meledak dong... Besok2nya gue gak mau msk situ lagi dan takut kl liat balon guede. Tp lama2 nggak tuh... gue lawan aja rasa takut itu (cieehhh..). Hmmm kalo fobia ama bos gimana? hehehe.

Eh, ini mo komen apa ngepost nih? panjang bener :). Btw salam ya buat si Iwan, hihihihihii... :D

joni said...

@rey: kalo aku ama boss gak!! abis bosku yg sekarang baek banget!!!

HIDAY said...

kejadiannya baru aja kemarin. gara-gara keasyikan nonton bokep, gue lupa kalo lagi masak mie. hasilnya, mienya ga bisa dimakan karena gosong. airnya sudah habis, wajannya gosong, mienya juga gosong! sekarang mau bikin mie jadi mikir 2 kali!!

joni said...

@HIDAY: salah komen kali?? ko' gak nyambung!!! *bingung.com*