Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Thursday, March 08, 2007

Dasar Manusia!!!

Banyak dari manusia yang suka merasa khawatir dengan masa depannya, ada juga manusiayang tidak bisa melupakan masa lampaunya, dan sering merasa menyesal, padahal masa depan dan masa lampau adalah masa yang belum kelihatan dan yang sudah dilewati. Seharusnya yang terbaik adalah berkonsentrasi dengan masa sekarang. Masa sekarang adalah kenyataan, bukan mimpi ataupun kenangan. :-?

Manusia sering merasa capek dan lelah ketika memburu angan-angan, sering merasa nervous dan menyesal mengingat masa lalu yang kelam, padahal gak semua yang kelihatan indah itu indah? dan sebaliknya yang kelihatan jelek belum tentu juga jelek?

Terkadang kehidupan di dunia ini menipu, terbalik!!! kalo manusia tidak bisa mencermati manusia akan terbuai, merasa rancu dan tidak tegas. Tapi kenapa juga, kadang2 manusia kok suka ditipu? manusia mengetahui bahwa itu palsu, topeng, tapi manusia pura-pura tidak tahu dan tutup mata?

Ketika manusia berkata jujur manusia lain malah tidak percaya? ketika berbohong malah
dipercaya? susah!!!


Manusia dituntut agar menjadi aktor serba bisa agar tidak terlindas jaman. Manusia dituntut memakai topeng agar bisa tetap eksis, bisa masuk ke golongan manapun? yang pendiam dituntut cerewet, yang cerewet dituntut jadi pendiam? yang bodoh pura-pura pintar dan yang pintar bersikap menyepelekan? yang miskin berusaha tampil agar kelihatan tidak miskin dan yang kaya merendahkan? yang penakut pura-pura jadi pemberani dan yang pemberani mengejek sipenakut, yang tidak termasuk dalam lingkaran berkoar2 diluar sok idealis, setelah di dalam bungkam seribu bahasa!!!

Dasar manusia!!!

Tulisan manusia ditujukan untuk manusia yang masih terus mencoba dan mencari topeng-topeng kehidupan.

PS: Semua manusia tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanyalah milik sang pencipta manusia semata.

32 comments:

Mashuri said...

Hore...jadi manusia nomor satu!

Hm..hm...Manusia emang bisa lebih tinggi derajatnya dari malaikat.

Pun, bisa lebih hina dari binatang...

So....ingin jadi manusia yang mana?

pyuriko said...

Aku jugaaa manusia, punya rasa, punya hati... :D lagu banget deh.

Buat mas MasHuri: boleh gak milih menjadi manusia yang derajatnya lebih tinggi dari malaikat,....

Katanya, manusia yang bisa melawan hawa nafsu sprt itu, derajatnya bisa lebih tinggi... :D

kawoela alit said...

ini ada hubungannya sama lagunya godbless nggak om..? panggung sandiwara..

mel@ said...

iya tau... aku manusia juga ko... kan kita sama... :D

endangwithnadina said...

sebaiknya kita sering2 menelaah bahkan jika perlu menertawakan diri sendiri, supaya tidak mudah menuding orang lain....sip deh postingnya!

bluedee said...

yeahhh...hidup itu memang perjuangan yang berat.

linae said...

Hi...namaku adalah Manusia... ;)
I am the Past and the Future!!

venus said...

kadang2 topeng tetep kita butuhkan lho, jon :)

sinceyen said...

Ada apa dengan Joni?
Sepertinya lagi kesel ya? :)

Suka atau tidak suka, kadang topeng dibutuhkan juga kan dalam perjalanan hidup.

abah-ruli13 said...

hem...manusia...! untuk aku dari golongan binatang yg berhati manusia...he..he

gaussac said...

masa lalu untuk belajar, masa depan untuk planning. pake topeng untuk bergaul dan ngelobi hehehe...
dasar manusia!!!

Ida Syafyan said...

berarti aku termasuk yg jujur dong yaa, naksir val kilmer cerita2 di blog... *blushing* hehe

Devi said...

namanya jg manusia, pasti worry lah.. hehehe..

bagonk said...

wekeke... setuju ama yg atas...

namanya juga manusia... :P

DenaDena said...

Niru kawulo alit: ini ada hubungannya dengan lagnya Serius ngga? Joniiii juga manusiaaaa....

artja said...

jangan khawatir, karena setiap bayi yang lahir membawa pesan, bahwa Tuhan belum bosan dengan manusia (Rabindranath Tagore) Mungkin saja generasi yang mendatang adalah generasi yang lebih baik dari kita-kita sekarang ini.

maya said...

mas, nice artikel nih :)

sekarangpun saya sedang mengubur masa lalu, mencoba mengambil hikmah dari kejadian yang lalu dan menatap masa depan

MaIDeN said...

Ada yang bilang, untuk mensiasatinya adalah "be your self"

Kalau emang dasarnya tukang tipu, ya konsistenlah jadi penipu. Kalau emang tidak bisa untuk tidak berbohong, ya jadilah pembohong sejati.

Dengan demikian akan lebih mudah bagi orang lain untuk menilai kita apa adanya

Itu katanya, kalau saya, pendapat pribadi lebih baik yang lurus-lurus aja deh ;)

mei said...

memang susah unutuk hidup benar2 seperti apa adanya...ada banyak topeng2 yang harus kita kenakan, kalau nggak ya kita gak akan bisa berinteraksi dengan dunia yang manusia2nya sudah pada bertopeng, khan tinggal ngekutin aja khan mas jon??hehe

'N said...

Wah komentare wis terwakili temen-temen. Yang pasti ga pengen jadi manusia sembarangan.

Nieke,, said...

r u ok om joni? kok aku seperti nangkep seperti ada unsur2 emosi ya disini? tp gpp ko. aku suka tulisannya om joni jujur banged. sampai2 aku ikut2an kebawa emosi membacanya. maksudnya, tulisannya om joni tuh sukses membuat pembaca ikut terbawa dengan situasi yg tercipta ditulisan ini. duh, kok saya jd komen ttg tulisannya om joni sih? tau apa sih saya? hehe. yah, overall, aku suka postingan yg jujur2 spt ini ;)

kenny said...

ada apa tho..ada apa?? gi kesel sama siapa?? ngomongo!! sabar..sabar.

RoSa said...

bahasa lainnya postingan terbaru rosa nih :D *promosi mode on*

Kristin said...

aku gak mo pakek topeng ah.... enakan gene kliatan manisnya... lho??? kok malah jadi kepedean huahaha.... postingannya bagus sempat instropeksi diri neh

triadi said...

tapi kayanya emang "makhluk bohong" juga sengaja diciptakan kadang untuk menjadi kebaikan juga. Saya sendiri kadang ngeri kalo harus jujur sejujurnya tentang semua hal...hiiii...

Jed said...

Ya namanya juga manusia...

www.revolutia.org

NiLA Obsidian said...

terima kasih om joni, saya juga manusia....emang manusia kadang aneh....

Raden Mas Arki Rifazka said...

di dunia ini memang ada manusia yang sengaja berlindung dibalik topeng..mudah-mudahan saya dan mas joni tidak termasuk golongan orang-orang yang fasik.

Donnie said...

saya termasuk manusia yang suka khawatir dengan masa depan..:-(

joni said...

@mashuri: hmm.. semua manusia pasti ingin memilih pilihan yang disebutkan pertama.
@pyuriko: kita semua manusia.
@kawoela alit: haha.. mungkin?
@mela: iya sama. ;)
@bluedee: mudah2an gak.
@linae: namanya kan linae? tapi linae manusia juga kan, sama. ;)
@venus: iya mbok, pasti.
@sinceyen: gak kesel, cuma ngungkapin yang sering terjadi pada manusia aja. Yup, pasti.
@abah-ruli13: hmmm.. masak golongan binatang mas?
@gaussac: hehehe.. betul, mas juga manusia kan?
@ida syafyan: hehe.. dasar manusia!!
@devi: iya dev, tahu, kita semua manusia. ;)
@bagonk: berarti idem ya? :P
@denadena: ya, tapi budhe manusia bukan?
@artja: nice word, mudah2an, amin.
@maya: thanks, Amin.

joni said...

@maiden: thanks maiden, memang pada dasarnya kalo kita sdh berbakat jadi penipu, susah untuk jujur *katanya*.. begitu juga sebaliknya kalo kita tidak berbakat untuk berbohong, disuruh berbohong, *sulit* jadi bagusnya walaupun pahit, tetapi lebih baik jujur kan? ;)
@mei: iya mei, kita biasanya berinteraksi dengan orang2 yang mirip dengan kita.
@n: manusia sembarangan itu yang gimana? :p
@nieke: aku baik2 aja nike, *everything is ok* tulisannya kelihatan seperti orang yang sedang emosi? kadang2 tulisan tdk mewakili perasaan seseorang. ;)
@kenny: gak ada apa2 jeng, kok banyak yang 'nuduh' aku lagi kesel?
@rosa: hehe.. ada yang mirip rupanya.
@kristin: thanks, bagusnya emang gitu, tapi susah kalo dalam pergaulan biasanya semua pasang topeng, jadi seseorang melepas topengnya pas ada dirumah, ketika kumpul sama keluarga dekat.
@triadi: ya, manusia gak ada yang sempurna mas. :)
@jed: thanks.
@nila obsidian: manusia terkadang memang suka yang aneh2. ;)
@raden mas arki rifazka: wuih, namanya panjang betul.. amin.
@donnie: namanya juga manusia kan? ;)

zenrs said...

Aku suka judulnya: Dasar Manusia!b Hehehe...