Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Wednesday, March 14, 2007

Add Yahoo Emotions (Smileys) to your Blog

Postingan tanpa memakai emotions (smileys) kurang bisa mewakili perasaan yang ingin kita sampaikan di dalam sebuah posting. Seperti ini misalnya: :) ;) :D =)) :(( ~X( :-? ^:)^ :o3 %-( dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sekarang kita dapat menambahkan emotions (smileys) seperti tadi dari Yahoo Emotions (Smileys) ke dalam postingan kita tanpa harus menambahkan kode tags <img>. Kita hanya mengetik seperti ini : ) untuk mendapatkan smiley seperti ini :) sama seperti pada saat kita menggunakan Yahoo Messenger pada saat chatting.

Thanks to Aditya of Last Word yang telah mengembangkan set dasar dari smileys, kemudian dimodifikasi lagi oleh Deepa Bangalore India hingga semua icon Yahoo emotions (smileys) yang berjumlah 85 buah dapat digunakan termasuk hidden smileys nya. Kita bisa menggunakannya dengan key word yang sama pada Yahoo Emotions and Yahoo Hidden Emotions.

Sebagai referensi key code-nya anda bisa lihat dibawah ini:






:) : ) ;) ; ) =)) = ) ) :( : (
:D : D :-/ : - / :-t : - T 8-> 8 - >
:-w : - W [-X [ - X x( X ( :-O : - O
>:P : P =D> = D > >:D< > : D < ;;) ; ; )
:X : X :"> : " > :-* : - * =(( = ( (
:> : > B-) B - ) :-S : - S #:-S # : - S
>:) > : ) :(( : ( ( :| : | /:) / : )
:o3 : o 3 :-?? : - ? ? %-( % - ( :@) : @ )
:(|) : ( | ) ~:> ~ : > @};- @ } ; - %%- % % -
**== * * = = (~~) ( ~ ~ ) ~O) ~ O ) *-:) * - : )
8-X 8 - X =:) = : ) >-) > - ) :-L : - L
[-O< [ - O < $-) $ - ) :-" : - " b-( b - (
:)>- : ) > - [-X [ - X \:D/ \ : D / >:/ > : /
;)) ; ) ) :-@ : - @ ^:)^ ^ : ) ^ :-j : - j
(*) ( * ) o-> o - > o=> o = > o-+ o - +
(%) ( % ) O:) O : ) :-B : - B =; = ;
:-c : - C :)] : ) ] ~X( ~ X ( :-h : - h
I-) I - ) 8-| 8 - | L-) L - ) :-& : - &
[-( [ - ( :O) : O ) 8-} 8 - } <:-P < : - P
(:| ( : | =P~ = P ~ #-o # - O :-? : - ?
:-SS : - S S @-) @ - ) :^o : ^ O :-< : - <
<):) < ) : ) :-$ : - $

Tertarik ingin menggunakannya, ikuti instruksi dibawah ini: ;)
1. SAVE AND BACKUP YOUR TEMPLATE terlebih dahulu.

2. Tambahkan kode dibawah ini yang berwarna merah:

<script type='text/javascript' src='http://jonipoetra.googlepages.com/JonipoetraSmiley.js'></script> letakkan persis sebelum the </head> tag

3. Save and start posting, Selesai.

4. Perhatian:

* Jika ingin menghilangkan frame (kotak pembatas) diantara emotions (smileys), ubah seperti di bawah ini yang berwarna merah:

.post img {
padding: 4px;
border: 0x solid #cccccc;
}


PS: The Emotions (Smileys) show up in the comments when viewed using the post url, =D> however comment popup does not display Emotions.

32 comments:

endangwithnadina said...

wah...makin oke aja nih tips dan ilmunya...makasih ya udah berbagi...

'N said...

Duh mas, kok ndekku ra dadi ya? dah aku coba posting pake tag tag :),:D ra' dadi. Kenapa ya? padahal scriptnya berhasil di save aku taro pas dibawah tag head (artinya kan sebelum tag head berakhir).

maya said...

waaa mas joni tengkiuu banget yah, cobain ah! :)

jed said...

wah baru ngerti saya...lol

www.revolutia.org

mei said...

numpang lewat mas..hihi, habis blogku udah ada jeee*pamer nihh=)

Iko said...

Waahh, ditambahin icon jadi tambah menarik aja....

Nuha said...

mau dicoba, tp kayanya ribet ya, gaptek nih...

sinceyen said...

Thanks banget Jon!!!!
Ntar dicoba ahhh... :)

artja said...

waaaah, ternyata bisa ya. thanks buat postingannya.

Mashuri said...

My collection bertambah lagi...

Laptopku sempat hang saat mo buka blog ini *laptop butut neh*. Eh...ternyata postingannya penuh dengan emosi...eh...emoticon...

Nieke,, said...

wah, bisa neyh om, dicoba.. kmarin aku jg pake emoticon, tp ga gini caranya. lebih ribet deh pokonya xP

btw, ini emoticonnya ada frame nya ga om? soalnya emoticon aku itu ada framenya, jd agak mengganggu x(

Mama Rafi said...

wah jd nambah ilmu baca blog ini, thx yah:)

DenaDena said...

blom nyoba. Ntar deh..makasih tip nya

NiLA Obsidian said...

hahahaha...nyontek ya boleh nyontek....ya Om joni....asyikkkk
ta' print neh.....

NiLA Obsidian said...

hahahaha...nyontek ya boleh nyontek....ya Om joni....asyikkkk
ta' print neh.....

joni said...

@endang: u are welcome. ;)
@n: betul, coba lagi pelan2.. pasti bisa. ;)
@maya: silahkan. ;)
@jed: :D
@mei: :D
@iko: thanks iko. :)
@nuha: gampang kok, gak ribet, hanya 2 step beres. ;)
@sinceyen: sama2. :)
@artja: u are welcome. :)
@mashuri: hehe.. bisa aja nih om dokter.. bisa jadi nge-hangnya pas jaringan lagi lelet.. :D

joni said...

@nieke: nieke, emoticon yg nieke pake, sama dgn yg aku pake dulu.. harus menambahkan bbrp kode html terlebih dahulu dapet dari mus emoticon kan? nah yang ini gak perlu seperti itu lagi, tinggal ketik keyword sama seperti pada saat chatting seperti biasa. :)

yang ini juga emoticonnya bisa tampil pada post comment tapi post comment yg ada di url, bukan yang di popup. ;)
@mama rafi: sama2. :)
@denadena: cobain budhe kalo senggang. ;)
@nila obsidian: silahkan jeng. ;)

Kristin said...

rajen mosting yg genean yo mas.... ntar ak tinggal nyontek kl sempat hehehehe
pasti seru jg deh kl di kasik smiley

Anang said...

kalau saya ga mau pake ginian.. tambah berat nanti loadingnya.. kebanyakan script tambah lama loadingnya dan ngebetein..... kalo saya pake tag img langsung aja.. ribet dikit tapi nyaman.... hehehehehe

lagi anti script2an soalnya.. hehehe :D

mel@ said...

asiiikkk... asikkk... blog aku bisa jadi lebih meriah...
makasi ya mas... gratis kan... ngambil scriptnya... hihihi... :P

Nieke,, said...

om, aku terlalu takut utk ngutak ngatik script. trauma soalnya pernah beberapa kali gagal total dan akhirnya blogku sempet ancur.. hiks

akhinrya aku nyoba pake emoticon lain, om. memang ga semudah emoticonnya om joni sih cara masukinnya.

entar kalo tingkat kepercayaan diri aku "bangkit" lagi untuk ngutak ngatik script, aku pengen coba2 juga nih emoticonnya om jon. *hehehe, ga jera2 donk ;)*

joni said...

@kristin: yup, blog kan tempat berbagi. ;)
@anang: ya, beda orang beda pendapat. ;)
@mela: :D
@nieke: nieke, sebelum ngoprek script backup dulu templatenya, jadi kalo terjadi sesuatu yg tdk diinginkan, bisa kita panggil kembali template kita yang lama. :)

DHEE said...

Mas Joni, Salam kenal sebelumnya. aku minta ijin neh ya pasang IDe Kreatifnya di BLOG-ku. Emoiconnya memang inspiring banget loh...
btw, aku udah coba trus masalah bordernya itu editnya di tag bagian mana ya ams?? thanks loh :)

DHEE said...

mas joni
aku udah coba pasang emoicon seperti yang diisntruksikan dan berhasil. nah tapi masih belum bisa ngelepas bordernya karna bingung mau dipasang dimana.
mas liat hasilnya disini (kalau ngga keberatan :) ) http://gublogtua.blogspot.com/2007/03/test-emoicon.html

please help me, need your advice :):)
thanks before ya mas

Joni Poetra said...

@dhee: salam kenal kembali, aku jawab di blogmu aja. ;)

jeng kenny said...

wah..aku jg pengin masang smiley, tap gak sempatttttt, hiks...laen kali mo nyoba ah, thx infonya

DHEE said...

Mas Joni. thank yach. udah berhasil. udah ngga ada bordernya lagi. thanks ya mas.. :):):)

ary said...

Berhasil!! tapi koq ndak bisa sebaris dengan kalimat sebelumnya?...
pasti turun satu spasi... hikz! :(

huamulan03 said...

Thanks, I've been looking for this ^^
Will credit you in my sidebar.

Joni Poetra said...

@jeng kenny: sempatin dong jeng.

@dhee: sama-sama.

@ary: kok turun? mungkin bukan turun.. tapi agak menjadi renggang spasinya?

@huamulan03: ur welcome, i also give u credit in mine.

mahdi said...

aku coba dulu yah, thanks bgt......!!!

lin said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,ut聊天室,情色遊戲,情色a片,情色網