Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Thursday, December 07, 2006

Jangan dikira hidup di LN itu enak…(2)

Foto di depan Main Building IIT Roorkee
sehabis kunjungan dari rumah dosen pada waktu hari raya deewali
(hari raya umat hindu di India)


Waktu pertama datang ke roorkee dulu saya sempat di opname 10 hari :(
krn gak kuat sama yg namanya cuaca dan belom terbiasa sama makanan india...jadi jatuh sakit deh..kena chicken pox (istilah dokter)...
ketika denger dokter bilang ‘chicken’ aku sempat shock setengah mati...(serius)...
krn denger chicken jadi asumsi langsung ke ‘flu burung’... n pada waktu itu sedang santernya berita orang indonesia yang baru pulang dari india -kalo gk salah orang BPK- bersama anaknya meninggal kena ‘flu burung’...wah ketakutan setengah mati aku...
tapi setelah ditanya sama temen yang nganter -senior saya mas anton- dokter tsb menjelaskan bukan flu burung melainkan cacar....waaaah lega sekaligus bingung ko’ bisa kena cacar di india...??? penyakitnya gk bonafide ya :)

akhirnya aku cm bs pasrah...n merenung ko’ bisa tuhan ngaturnya jauh2 aku hrs terbaring di rs sendirian lg..padahal sebelumnya gk pernah satu kalipun aku harus nginep di rs..ya paling sering kena flu biasa...

hikmahnya aku jadi banyak merenung dan berfikir...
memang sih aku sering menggampangkan sesuatu...
pas mau brkt kmrn saya liat tmn2 yg lain persiapannya hebat betul, yang namanya makanan itu komplit semua dibawa sampe rice cooker pun dibawa dr indo... :)
seperti mie instan, bumbu2 masak, royco, kecap, sambel, obat2an dsb lengkap semua dibawa, sedangkan aku cuma bawa abon untuk makanan dan buku2 seadanya...
memang aku pernah dikasih tau salah satu alumni bahwa makanan india gk cocok sm lidah kita orang indonesia jd hrs bawa sendiri bumbu2 masak dr indo, tp aku gk percaya...
(dasar bandel) akhirnya jatuh sakit deh...


waktu msh kumpul sm keluarga yg namanya masak, hampir2 gk pernah (taunya cuma masak mie+telor), disini aku hrs masak sendiri...kesiannnnn deh
krn restoran di india banyak yang vegetarian (mayoritas hindu) jd cuma kentang melulu, ya dibuatnya macem2 bentuknya tp rasanya ttp rasa kentang...tp lama kelamaan aku pikir harus masuk ini makanan walaupun dgn rasa yang aneh yg penting kenyang...
krn repotnya kalo sedang males masak n sdg banyak tugas...hi hi hi

oya lupa nih, selama dirumah sakit perhatian temen2 patut diacungin seribu jempol deh...mereka tiap hari jenguk n nganterin makanan buatku secara bergilir, dibuat jadwal sama leader kita Mr. Iwan Setiawan Wiradisastra (terimakasih temans jasa kalian tak kan terlupa)... :)

Ini sekalian aku mau ngenalin satu persatu temans roorkee, dari kiri ke kanan:
Mr. Endra Kartika (Papua), Mr. Iwan Setiawan Wiradisastra (Jawa Barat), Mr. Omar Adil Zainal (Iraq), Mr. Israwan Sulpa (Sulawesi Tenggara), Mr. Hasanuddin Ibrahim (Maluku), Mr. Hery Martono (Jawa Barat), Mr. Udien Julianto (Jawa Barat), Mr. Daniel Sheh Allen (Ghana), Mr. Wawan Dismawan (Jakarta), Mr. Hasbi Assidiqi (Jambi), Mr. Achmad Nugraha (Jawa Barat), Mr. Yan Rustam Parunik (Jawa Barat), Mr. Eko Murwanto (Palembang), Mr. Welhelmus Jacobus Meco (NTT, Kupang), Mr. Paulus Bau Miki (NTT, Kupang), Me (Palembang), Mr. Julius Sola Derito Kaligis (Manado), Mr. Anton Mardiyanto (Jawa Barat)



4 comments:

mei said...

ingat waktu teman bawain makanan india, warnanya merah, nyampur ma coklat, rasanya manis agak asem*aneh kalau d lidahku*...

tak tersentuh...

tetep...milih tempe penyet..hehe

elly.s said...

sedih ya...
gapapa lah merantau demi masa depan yg ceria kan?
Semoga keluarga faham dan selalu turut mendoakan...

Btw makanan India baunya aja kadang bikin pala pening he he he

mr.cappuccino said...

salam kenal mas joni dari dunia cappuccino...
btw, minta oleh2 donq dari sana :D

joni said...

@mei: mungkin yang mbak makan itu sejenis sweet, memang ada bbrp rasa campuran antara manis & asem..he he sama tu 'hidup tempe penyet'
@elly.s: he eh :(, makasih atas supportnya ya mak
@mr.cappuccino: salam kenal juga, boleh tp kirim dulu kesini cappuccino nya? :)