Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Sunday, November 05, 2006

Anda Dapat Melakukan Segalanya


Sebuah Legenda Hindu Kuno

Ada sebuah legenda Hindu di India, yang saya kutip dari buku Mental Dynamics dan akan saya ceritakan di sini.

Ada suatu masa di mana semua manusia adalah dewa. Tetapi mereka menyalahgunakan kedewaan mereka sehingga Brahma, pencipta yang tertinggi, memutuskan untuk mengambil dari mereka kekuatan kedewaan, dan menyembunyikannya di tempat yang tidak mungkin ditemukan. Masalahnya adalah di mana tempat persembunyian yang tepat itu.

Saat dewa-dewa diminta untuk bertemu guna memecahkan masalah itu, mereka mengajukan hal berikut: Sembunyikan kedewaan itu di suatu tempat di dunia. Tetapi Brahma menolak dan mengatakan, “Tidak, itu sangat mudah. Seseorang akan menggali ke dalam tanah dan menemukannya.”

Jadi dewa-dewa lain menjawab, “Jika demikian, sembunyikan di kedalaman samudra.”
Brahma menolak lagi dan mengatakan, “Tidak, karena cepat atau lambat manusia akan menjelajahi semua sudut samudra. Mereka akan menemukannya dan membawanya kembali ke permukaan.”

Jadi para dewa mengatakan bahwa mereka tidak mampu menemukan tempat di darat atau lautan untuk menyembunyikan kekuatan kedewaan yang tidak dapat ditemukan oleh manusia.

Lalu Brahma mengatakan, “Inilah yang akan kita lakukan dengan kekuatan kedewaan: kita akan menyembunyikannya di tempat yang sangat dalam pada diri manusia sendiri, karena itulah satu-satunya tempat manusia tidak pernah berpikir untuk mencarinya.”

Sejak saat itu manusia menjelajahi permukaan bumi dan kedalaman lautan, untuk mencari sesuatu yang hanya dapat ditemukan di dalam dirinya sendiri.

Tempat persembunyian, sudah tentu, adalah pikiran bawah sadar Anda. Sekarang Anda telah mengetahuinya. Anda mengetahui bahwa bersama sekutu yang kuat ini Anda dapat melakukan apa saja. Benar-benar apa saja. Segala sesuatu yang pernah Anda impikan dapat menjadi milik Anda. Mimpi adalah hak Anda, dan apa yang Anda inginkan dapat Anda peroleh: cinta, kesuksesan, kekayaan, kesehatan, kebahagiaan. Anda dapat menjadi orang yang Anda impikan. Dalam faktanya, Anda telah menjadi orang itu –jika Anda berpikir seperti itu dan percaya dengan sepenuh pikiran Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah membiarkan kepribadian sejati Anda terungkap. Kelahiran baru menunggu Anda. Hari ini. Kehidupan baru yang spektakular telah ada di dalam diri Anda. Karena kehidupan merupakan keadaan pikiran. Anda adalah produk dari pikiran. Jangan batasi pikiran Anda. Kekuatan pikiran dapat mencapai segalanya.

sekali lagi...

ANDA DAPAT MENCAPAI SEGALANYA


2 comments:

Kampret Sawah said...

When you think you can, you can..
When you think you can't, you are right!

Nice entry indeed... :)

joni said...

@kampret: tengkyu kampret :)