Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Click to view random flickr photos tagged with my junior and nightview!  

WELCOME to Random Flickr photos tagged with my junior and nightview!
www.flickr.com

www.flickr.com

Sunday, November 12, 2006

Inspirasi dapat Diprogram


Dalam faktanya, inspirasi tidak merupakan proses yang misterius atau magis, seperti yang sering kita percayai. Tetapi inspirasi merupakan kemampuan untuk mengakses pikiran bawah sadar, tempat tersimpannya ide dan bayangan yang diperlukan untuk semua penciptaan.

Mendapatkan inspirasi adalah sederhana. Semua orang dapat melakukannya. Semua orang dapat mengembangkan kreatifitasnya. Sudah tentu saya tidak mengatakan bahwa Anda dapat menjadi Chopin, Picasso atau pun orang-orang hebat lain dalam satu malam. Tetapi Anda dipastikan dapat mengembangkan potensi kreatifitas Anda sendiri, yang telah berada dalam diri Anda namun tertidur. Anda akan menjadi lebih kreatif, bukan hanya dalam pekerjaan, tetapi juga dalam hal lainnya, di dalam hubungan Anda, dan di dalam kehidupan Anda pada umumnya. Anda akan menjadi lebih spontan dan lebih imaginatif. Dan sentuhan kegilaan atau fantasi merupakan elemen yang diperlukan untuk mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan ini. Anda dapat memperolehnya. Kehidupan Anda akan menjadi suatu permainan, suatu karya seni yang terus menerus Anda sempurnakan.



Ya, menjadi kreatif dan terinspirasi adalah proses yang sederhana. Yang Anda perlukan adalah program sederhana. Saya menyarankan dua latihan. Gunakan latihan pertama jika Anda memiliki masalah spesifik, sebagi contohnya, jika Anda mencari ide untuk ditulis, atau pemecahan terhadap suatu masalah, atau konsep untuk proyek bisnis baru (atau untuk mengembangkan bisnis yang telah ada) dan sebagainya. Lakukan dialog dengan bawah sadar Anda: mintalah jawaban darinya.

Bawah sadar saya membantu saya menemukan pemecahan yang saya cari. Saya akan mendapatkan jawaban yang saya perlukan dengan mudah. Apa cara terbaik untuk [sebutkan masalah Anda]...?

Metoda kedua dalam metoda yang lebih umum, dan akan meningkatkan kreatifitas Anda secara keseluruhan:

Saya menjadi lebih kreatif dan terinspirasi dalam semua bidang kehidupan. Saya memiliki akses ke kelimpahan ide, dan pemecahan dalam semua jenis masalah, karena saya dapat memasuki sumber bawah sadar yang tidak ada habisnya.

Saya dapat menambahkan bahwa dengan berlatih relaksasi saja akan membuat Anda lebih kreatif, karena jika Anda memasuki keadaan alfa, Anda juga berhubungan dengan bawah sadar dan harta karun yang terdapat di dalamnya.
(Source: Mind Power)

2 comments:

NiLA Obsidian said...

terima kasih buat masukannya.....

mungkin implementasinya meditasi dalam kekhusyuan sholat ya....

supaya lebih afdol.....

joni said...

@nila obsidian:betul mbak, aku jg msh bljr agar bs sprt itu :)